Burung Raja Udang

Hai Sobat Burung!! Bagaimana kabar kalian semua. Semoga kabarnya baik dan sehat semua ya. Amin... Pada kali ini saya akan membahas artikel tentang Burung Raja Udang. Adakah kalian yang sudah tau burung ini? Yuk kita simak pembahasan singkat berikut ini.

Hasil gambar untuk burung raja udang
Burung Raja Udang

Burung Raja Udang (Tengkek Udangini memiliki nama ilmiah Alcedines. Makanan dari burung ini adalah ikan kecil, katak dan jangkrik. Burung ini biasanya dapat ditemukan ditepi sungai. Adapun ciri-ciri dari burung ini adalah memiliki mulut merah, badan coklat, punggung hingga ekor berwarna biru, kaki merah


Raja Udang Biru



Burung Raja Udang Biru ini memiliki ciri-ciri : mulut hitam, leher - dada hingga perut berwarna coklat keputihan,  kepala – punggung – sayap hingga ekor berwarna biru dan kaki berwarna orange.



Raja Udang Merah

Hasil gambar untuk burung raja udang
Burung Raja Udang Merah

Burung Raja Udang Merah ini menghabiskan banyak waktunya untuk bertengger dan mencari makan di tepian sungai atau tambak ikan. Burung ini biasa bersarang di lubang – lubang tanah dan lubang pohon. Biasanya menghasilkan telur 2 – 3 butir. Burung ini memiliki bulu berwarna merah dan paruhnya merah juga.

Nah itu tadi pembahasan singkat tentang Burung Raja Udang, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian ya. Terima kasih sudah berkunjung. Tunggu artikel tentang burung lainnya. Bye...:)


Post a Comment

Previous Post Next Post