Burung Pipit

Hai Sobat Burung!! Bagaimana kabar kalian semua. Semoga kabarnya baik dan sehat semua ya. Amin... Pada kali ini saya akan membahas artikel tentang Burung Pipit. Adakah kalian yang sudah tau burung ini? Yuk kita simak pembahasan singkat berikut ini.

Burung Pipit

Burung pipit coklat atau Petingan memiliki bahasa ilmiah (Lonchura punctulata). Burung pipit ini suka dengan makanan biji-bijian. Habitat burung ini sering ditemukan didaerah terbuka seperti: sawah, padang rumput,  ladang dll
Ciri-ciri burung pipit ini memiliki kepala, punggung, sayap dan ekor berwarna coklat dan leher perut sampai bawah ekor berwarana dasar putih dengan coretan coklat membentuk pola sisik ikan. Serta paruh berwarna  putih kebiruan.

Burung ini adalah jenis burung yang biasa hidup secara berkelompok, satu kelompok bias terdiri dari 10 – 30 ekor. Tapi tidak jarang lebih. Biasanya burung ini bias menghasilkan anak 3 – 6 ekor tiap sarang.

Nah itu tadi pembahasan singkat tentang Burung Pipit, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian ya. Terima kasih sudah berkunjung. Tunggu artikel tentang burung lainnya. Bye...:)

Post a Comment

Previous Post Next Post