Blogger Jateng

Burung Gelatik

 Hai sobat, bagaimana kabarnya? Semoga kalian sehat semua ya. Aminn...

Kali ini saya akan membahas artikel tentang Burung Gelatik. Mungkin kalian sudah ada yang tau ya, bentuk burung ini sangat lucu dan imut sekali ya hehee..




Buurng ini adalah Burung Gelatik (Padda oryzivora) dia memakan biji – bijian, burung ini banyak ditemukan di areal persawahan, padang rumput, hutan. Ciri – ciri  burung gelatik ini memiliki paruh merah, kepala hitam, pipi putih, badan berwarna abu-abu dengan perut berwarna coklat kemerahan.

Burung ini memiliki pola warna bulu yang indah dan menarik. Ini tidak jarang menarik perhatian manusia, untuk menjadikan burung ini menjadi peliharaan dan menjadi burung hias. Burung ini hidup secara berkelompok terdiri dari 5 – 10 ekor tidak jarang lebih.

Pada waktu musim kawin tiba, sepasang burung ini akan bersarang di lubang – lubang pohon, di tebing – tebing yang berlubang. Mereka menggunakan lubang – lubang yang ditinggalkan burung lain. Mereka biasanya bertelur 3 – 4 butir. Pasangan ini akan bergantian menjaga telur mereka hingga anak mereka menetas. Burung gelatik yang masih muda belum memiliki warna yang tegas seperti induknya.

Nah itu tadi artikel singkat tentang burung Gelatik. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian. Terima kasih sudah berkunjung di website kumpulan burung ini ya. Sampai jumpa di artikel saya lainnya. Terima Kasih... Bye :)

Posting Komentar untuk "Burung Gelatik"