Blogger Jateng

Burung Cipoh atau Cerorot (Aegithina Tipia)

 Hallo Sobat Burung!! Bagaimana kabar kalian semua. Semoga kabarnya baik dan sehat semua ya. Amin... Pada kali ini saya akan membahas artikel tentang Burung Cipoh atau Cerorot. Adakah kalian yang sudah tau burung ini? Yuk kita simak pembahasan singkat berikut ini.




Burung Cipoh atau Cerorot ini memiliki nama ilmiah Aegithina Tipia. Burung ini suka memakan ular atau serangga. Habitat burung ini sering ditemukan di hutan, kebun, tepian hutan. Burung ini memiliki ciri-ciri warna badan punggung dada hingga ekor berwarna hijau, sayap berwarna hitam dan ada stripe putih di pangkal sayap paruh putih kebiruan, kaki hitam.

Burung ini sering ditemui di pohon tinggi atau tidak jarang ke tempat rendah untuk mencari ulat atau serangga. Burung ini biasa sering terlihat di pohon mangga, asam, dan pohon tinggi lainnya. Burung ini biasa bertelur dengan merekatkan sarangnya pada dahan pohon. Dengan 2 – 3 butir tiap sarang.

Itu tadi pembahasan singkat tentang burung parkit, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kalian ya. Terima kasih sudah berkunjung. Tunggu artikel tentang burung lainnya. Bye...:)

Posting Komentar untuk "Burung Cipoh atau Cerorot (Aegithina Tipia)"