Blogger Jateng

Burung Hantu

 Hai sobat, bagaimana kabar kalian? semoga kabarnya baik dan sehat semua ya :)

Kali ini saya akan membahas tentang burung Hantu. Mungkin kalian sudah ada yang pernah melihat burung hantu ini ya. Kalau kita lihat dari namanya burung ini sangat menyeramkan, mungkin seperti hantu ya hehee..


Burung Hantu

Burung Hantu atau celepuk ini suka dengan makanan tikus dan binatang malam lainnya yang berukuran kecil. Burung ini sering ditemukan di sawah, padang rumput, hutan atau pinggiran hutan. Adapun ciri-ciri dari burung hantu ini umumnya seluruh badan coklat (tergantung jenisnya)

Burung ini biasa keluar mulai senja hingga menjelang pagi. Bila pagi burung ini suka menghabiskan waktunya tidur di lubang pohon atau tempat gelap lainya. Burung ini adayang berwarna coklat ada, ada yang berpunggung merah atau burung hantu merah. Burung ini bertelur 2 -3 butit tiap sarang. Burung ini termasuk burung pemangsa atau karnivora. Mereka bersarang di lubang pohon atau gedung – gedung yang lama tidak berpenghuni.


Burung Hantu Mata Kucing

Ada jenis lain dari burung hantu. Dia adalah burung hantu mata kucing. Burung hantu jenis ini suka dengan makanan  tikus dan binatang malam lainnya. Burung ini sering ditemukan di hutan belantara. Burung ini memiliki ciri-ciri seluruh badan berwarna coklat dengan telinga hitam atau coretan hitam, paruh hitam, mata hitam dengan lingkaran kuning.

Burung ini biasa ditemui di lubang – lubang pohon bahkan sedang bertengger di dahan pohon yang tinggi dan rimbun. Burung ini suka bersarang di lubang – lubang pohon atau tebing berbatu. Burung ini biasa bertelur 2 – 3 butir.

Itu tadi artikel singkat tentang Burung Hantu. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian semua ya. Amin...
Terima kasih sudah berkunjung di website saya. tunggu artikel terbaru saya ya. Terima kasih dan sampai jumpa. Bye.... :)

Posting Komentar untuk "Burung Hantu"