Blogger Jateng

Burung Walet

Hai sobat burung, bagaimana kabar kalian semua? Pastinya kabarnya baik dan sehat semua ya. Pada kesempatan ini, saya akan membahas tentang Burung Walet.

Mungkin kalian semua sudah tidak asing lagi dengan burung ini ya. Karna burung ini sangat populer dan hasil dari sarangnya sangatlah mahal harganya. Yuk kita lihat pembahasannya. 



Burung Walet ini memiliki bahasa ilmiah Apodidae. Burung ini suka sekali makan serangga kecil. 
Habitat Burung walet ini adalah di sawah yang berair atau goa. Burung ini memiliki ciri-ciri di atas kepala, sayap, punggung, hingga ekor berwana hitam kebiruan, pangkal paruh dan daerah leher berwarna coklat kemerahan, dada hingga bawah perut putih, diujung – ujung ekor ada titik putih di masing-masing bulu ekor bagian atas.

Burung ini sering diamanfaatkan sarangnya oleh manusia sebagai makanan dan obat. Burung ini biasa tinggal di rumah yang lama tidak berpenghuni, mereka membuat sarangnya dari air liur atau ludahnya, sarang mereka biasanya menenpel di tembok atau kayu. Burung ini bertelur 2 buitr tiap sarang. 

Burung ini biasa terlihat di sawah yang sedang berair untuk mencari makan, dengan menyambar serangga yang ada di permukaan air. Oleh manusia burung ini di kembangkan dengan cara membuatkan mereka rumah untuk menarik burung ini agar mau bersarang di rumah tersebut. Harga 1 kg sarang burung ini sangat mahal, sehingga banyak orang membudidayakan burung ini.

Nah itu tadi pembahasan singkat tentang Burung Walet. Apakah kalian ingin memilikinya? Ya tentu saja ingin ya hehee...

Terima kasih sudah berkunjung di website ini. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian. Tunggu artikel terbaru dari saya ya. Terima kasih.. :)

Posting Komentar untuk "Burung Walet"